Content Protection by DMCA.com

Cara Audit Backlink. Backlink adalah kunci dari setiap strategi SEO yang sukses. Sayangnya, tidak semua backlink ini berasal dari situs yang membawa perngaruh besar terhadap web kita seperti contohnya beberapa web yang sudah terpercaya dan populer Wikipedia.org dan NYTimes.com.

Audit Backlink Dalam Meningkatkan SEO Web

Kita tidak bisa mengontrol siapa yang menautkan ke domain kita  dan berapa kali mereka menautkannya. Kamu mungkin  akan sedikit kesal jika tahu bahwa ada beberapa orang jahat menjebak Kamu dengan menautkan link ke situs Kamu, sampai dengan ratusan atau ribuan kali.

Kita menyebutnya dengan spam backlink . Kamu tidak dapat menghindarinya, tetapi Kamu dapat sedikit melindungi diri Kamu sendiri dengan menggunakan backlink checker dan mengambil tindakan.

Jika Kamu belum pernah melakukan audit backlink sebelumnya, yuk lakukan sekarang 

5 Cara Audit Backlink Dalam Meningkatkan SEO Web

Cara Audit Backlink Ke Halaman Atau Domain Tertentu Dengan Buzzsumo

Kamu mungkin sudah tahu bahwa WordPress memiliki fitur backlink checker. Ketika seseorang menautkan ke situs Kamu di kiriman lain, Kamu mendapatkan pemberitahuan di pingback tertunda.

Namun, pelacakan WordPress juga menampilkan tautan internal Kamu, sehingga menjadi ramai. Plus, banyak tautan eksternal lolos dari celah.

Cara Audit Backlink terbaik adalah menggunakan alat khusus untuk melakukan audit backlink seperti BuzzSumo. Kamu juga akan mendapatkan data dan analitik tambahan tentang kualitas domain yang tertaut ke situs Kamu.

  1. Mulailah dengan Menjalankan Domain Kamu Melalui Backlink Checker

Cara Audit Backlink. Untuk hal ini, katakanlah kita mencoba meningkatkan SEO situs web penerbitan. Kita bisa mulai dengan mengetik di domain beranda kita dan melihat situs mana yang tertaut ke beranda kita.

Selanjutnya, kita akan melakukan pencarian yang sama, tetapi kita akan mengalihkan pemfilteran untuk memindai tautan ke semua halaman di bawah domain kita – bukan hanya beranda.

Sekarang hasilnya akan menunjukkan kepada kita backlink kita untuk setiap halaman dan posting di seluruh situs kita.

  1. Cari Backlink yang Tidak Biasa atau Mencurigakan

Setelah mendapatkan hasil, Kamu dapat mencari link yang mengganggu.

Cara Audit Backlink . Jika Kamu melihat situs web yang menautkan ke halaman Kamu puluhan atau ratusan kali, itu pertanda buruk. Selidiki situs untuk melihat apakah ini adalah tautan sah atau spam.

Terkadang, situs web dapat menambahkan domain Kamu ke sidebar atau footer mereka sebagai referensi atau favorit. Kamu akan memiliki ribuan tautan dari domain berkualitas rendah yang mengarah ke situs Kamu. Ini dapat merusak SEO Kamu.

Jika Kamu melihat tautan buruk, mulailah dengan menghubungi tim situs ini. Minta mereka untuk beralih ke link no-follow (yang tidak diperhitungkan sebagai backlink Kamu) atau hapus link tersebut.

Jika Kamu melihat terlalu banyak backlink dari situs yang tidak dapat dipercaya, langkah Kamu selanjutnya adalah menolak tautan tersebut melalui Google. Google menawarkan alat khusus untuk hal ini.

  1. Catat Backlink Otoritas Apa Pun

Cara Audit Backlink . Selama audit backlink Kamu, Kamu mungkin juga melihat beberapa tautan mengagumkan yang mengarah ke situs web Kamu.

Itu keren! Catat ini untuk berbagi atau berkolaborasi di masa mendatang. Kamu juga dapat mengklik gambar kecil dua orang di tepi kanan layar untuk melihat influencer mana yang telah membagikan postingan yang berisi backlink Kamu.

  1. Jalankan Audit Backlink pada Pesaing Kamu

Bagian dari melakukan audit backlink yang efektif adalah melihat seperti apa backlink pesaing Kamu.Kamu dapat menjalankan seluruh domain mereka, atau Kamu dapat memeriksa halaman tertentu.

mulailah dengan memeriksa kata kunci yang ingin Kamu rangking. Kamu dapat melakukan ini menggunakan alat penemuan kata kunci kita .

Ketik kata kunci Kamu dan cari pesaing di halaman pertama. Dari sana, salin dan tempel URL ke pemeriksa backlink BuzzSumo dan analisis hasilnya!

  1. Jadwalkan Audit Backlink Reguler

Seperti semua hal pemasaran, backlink berubah terus-menerus.

Buat catatan untuk menjalankan pemeriksaan backlink secara teratur setiap satu atau dua bulan untuk mempraktikkan kebersihan SEO yang baik.

Terimakasih dan Semoga bermanfaat!

0 0 votes
Article Rating

Pin It on Pinterest

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?