Content Protection by DMCA.com

DA atau biasa disebut juga Backlink Domain Authority adalah sebuah indikator yang benar-benar berfungsi untuk memudahkan usher meninjau performa pada website secara keseluruhan.

Harapannya setelah Kamu cek DA dan mengetahui skornya, Kamu bisa memiliki peluang dalam meningkatkan ranking website.

Tetapi, bagaimana cara untuk meningkatkan jumlah skor DA? Apakah DA ini benar-benar punya pengaruh dalam menaikkan ranking pada mesin pencari?

Nah, artikel ini tentunya akan menjawab semua pertanyaan di atas. Yuk simak bareng-bareng ya!

Backlink Domain Authority

Bagaimana Cara Backlink Domain Authority Blog dan Website?

Untuk dapat mengetahui sejumlah skor Domain Authority bukanlah suatu  hal yang sulit. Sebab, Kamu hanya tinggal mengikuti panduan untuk cek backlink Domain Authority  blog dan juga website.

Untuk mengcek Domain Authority, Kamu hanya perlu kunjungi link tools dalam Moz.

Masukkan alamat website juga blog dalam kolom analisis.

Setelah itu, Kamu nantinya ditampilkan sebuah kolom overviewberisi skor Backlink Domain Authority , Linking Domains, Ranking Keywords, dan Inbound Links .

Tips Menguatkan Backlink Domain Authority  

Tentu Tidak akan mudah untuk kamu bisa menaikkan sejumlah skor Domain Authority juga Page Authority pada waktu yang singkat.

Hal ini tentunya memang disengaja — mengingat sebuah persaingan SERP Google ini memang sulit untuk diprediksi dan kompetitif.

Oleh sebab itu, cara yang terbaik dan bisa Kamu perbuat adalah mengupdate SEO pada website secara keseluruhan untuk  off-page ataupun on-page.

Berikut adalah beberapa cara kami untuk dapat meningkatkan skor Domain Authority pada website kamu:

  • Optimasi SEO On-Page

Optimasi SEO on-page ini merupakan sebuah fondasi dalam memiliki website berkualitas. Dan juga tentunya, ia juga telah menjadi pendukung dari Google dalam menaruh domain Kamu di posisi teratas dalam mesin pencari.

Karena, optimasi SEO on-page  ini akan mempermudah Google dalam memahami website Kamu juga isi didalamnya —  apakah telah relevan dengan sebuah permintaan user atau malah belum.

Sebagian daripada Kamu mungkin telah cukup familiar dengan semua faktor daripada SEO on-page. Namun, kami  akan tetap meng-highlight faktor-faktor apa  yang telah menjadi pemeran utama, yaitu:

Update konten berkualitas juga yang bermanfaat bagi pengguna. Optimasi judul, meta title, meta tags dan description.

Headings dan subheadings  harus terstruktur (H1, H2, H3 dst) dalam setiap konten. Penggunaan keyword  yang senatural mungkin juga hindarilah keyword stuffing.

Optimasi video, foto juga media lainnya dalam setiap konten. Menambahkan sebuah internal links kepada halaman lain. Permalink sederhana.

Berbagai tips yang lengkap untuk mengoptimasi SEO on-page, dapat Kamu ikuti secara langsung dalam artikel kami di Langkah Optimasi untuk SEO On Page pada Website dan Blog.

  • Optimasi SEO Off-Page

Jika on-page ini memaksimalkan hal-hal  internal (pada website), off-page ini tentu lebih mengutamakansejumlah hall secara eksternal ( luar website). Sama dengan SEO on-page. Untuk SEO off-page ini memiliki sejumlah faktor yang tentu tidak cuma berkutat dalam soal link building.

Apasih yang dimaksud link building? Link building ini ialah teknik dalam mendapatkan backlinks. Atau sederhananya ialah website orang lain yang mengarahkan sebuah link ke dalam website Kamu.

Selain link building,tentu banyak juga faktor penting yang  lainnya dan menunjang sebuah kualitas SEO off-page contohnya;  listing bisnis, review, brand mention di media online dan engagement dalam media sosial.

Baca juga: 3 tips dan trik menghasilkan backlink pada web kamu

Nah itu dia ulasan yang dapat kami bagikan mengenai Backlink Domain Authority , semoga dapat menambahkan informasi dan pengetahuan baru ya untuk kamu.

1 1 vote
Article Rating

Pin It on Pinterest

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?