Content Protection by DMCA.com

Menggunakan backlink ketika kamu hendak membuat link building akan sangat membantu kamu dalam menaikan rate reputasi pada website kamu , apalagi kalau kamu bersedia untuk mengenal do follow dan no follow link.

Google akan meng-crawling link yang sedang kamu gunakan. Baik dalam internal link ataupun backlink. Sebenarnya dalam link building  juga dapat menurunkan reputasi daripada website kamu.

Contohnya, ketika kamu menyisipkan backlink pada website  lain yang tentunya memiliki reputasi yang baik, maka link building dapat membantu dalam hal menaikkan reputasi dari website kamu.

Cara Jitu Menggunakan Backlink Do Follow dan No Follow Link 2021

Namun, ketika kamu menggunakan backlink pada website yang  juga mempunyai penilaian yang buruk di mata pencarian Google, maka ini tentu akan membuat reputasi dari website kamu menurun.

Sehingga, saat membuat link building, kamu dapat mengatur penggunaan link  Do Follow  dan juga No Follow Link. Sedangkan backlink  No Follow link ini berasal dari  “no” dan juga “follow”, dan pada saat kamu menyisipkan link building, maka Google ini tidak bisa mengindeks link pada tautan yang sedang kamu gunakan.

Baca juga: Ini Dia Backlink Checker Geratis 2021

Menggunakan backlink  Do Follow dan No Follow Link Untuk Website Kamu

Sebelum kamu menggunakan link do follow ataupun no follow link, kamu tentu juga harus memahami tentang penggunaan dari do follow dan juga no follow link. Yuk bahas bareng-bareng!

  • Do Follow Link

Kamu bisa menggunakan do follow link saat kamu hendak melakukan internal link. Internal link ini merupakan sebuah link yang tentunya mengarah dari  page ke page yang lain pada sebuah website yang dikategorikan sama.

Menggunakan link do follow ini saat membuat internal link memiliki tujuan supaya Google bisa mengindeks sejumlah page dari website kamu dengan bersamaan lewat link tersebut.

Baca Juga: Kenali Mencari Backlink Berkualitas Terbaru 2021

  • No Follow Link:

No Follow link ini bisa kamu gunakan pada saat kamu hendak melakukan backlink. Backlink ini berupa link yang mengarah dari sebuah page ke page lain pada website berbeda. Tujuan dalam menggunakan link no follow saat menggunakan backlink adalah supaya kualitas dari SEO terjaga pada search engine.

Misalnya saat kamu hendak membuat sebuah link tautan pada website yang mempunyai kualitas (rate) buruk, maka link dari tautan itu juga dapat menurunkan kualitas dari website kamu. Begitupun juga sebaliknya.

Nah begitulah beberapa point yang harus dan wajib untuk kamu ketahui  tentang do follow link dan juga no follow link saat menggunakan backlink. Kamu bisa gunakan selalu do follow link ini pada saat kamu hendak membuat sebuah internal link dan juga kamu bisa gunakan no follow link pada saat membuat sebuah  backlink dalam website kamu, terlebih pada website lain dan mempunyai reputasi atau juga rate yang rendah.

Nah bagaimana? Sudah cukup pahamkah mengenai baclink do follow dan no follow ini? sebenarnya ini bukan hal sulit untuk kamu terapkan asal kamu mau terus belajar dan mencari tahu.

Baca juga: Kegunaan Backlink Untuk Web Bisnis Online 2021

Semoga artikel Cara Jitu Menggunakan Backlink ini dapat membantu kamu khususnya kamu blogger atau website developper pemula yang ingin mengembangkan website kamu agar selalu memiliki SEO yang baik. Karena jika kamu memiliki SEO yang baik artikel kamu akan selalu ada di mesin pencarian google teratas.

Sekali lagi selamat mencoba ya, sampai berjumpa lagi di informasi lainnya!

0 0 votes
Article Rating

Pin It on Pinterest

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?