Content Protection by DMCA.com

Jenis backlink terlarang. backlink merupakan elemen yang tidak kalah penting. Backlink bisa diartikan  tautan yang berasal dari situs lain kedalam situs kita.

Oleh sebab itu semakin banyak jenis backlink maka tentu semakin baik untuk rangking situs. Menandakan situs atau web kamu semakin populer.

Sederhananya seperti itu. Sehingga dulu banyak sekali pemilik situs mencari backlink ddengan sebanyak mungkin tapi tidakmengindahkan kriteria dan juga kualitasnya.

Tetapi seiring dengan perkembangan algoritma dari Google, kriteria backlink ini menjadi semakin ketat. Aktivitas dalam penanaman backlink terbilang masif dan juga tidak normal berpotensi dapatkan penalti, sandbox ataupun yang terburuknya terkena deindex.

Kalau begitu backlink jenis apa yang bisa melanggar sebuah ketentuan Google itu?

jenis backlink terlarang

jenis backlink terlarang

Jenis Backlink Terlarang  Yang Sebaiknya Di Hindari Karena Tidak Disukai Google

Ada 6 jenis backlink terlarang Yang sebaiknya dihindari karena jenis backlink yang tidak disukai Google. penjelasan lengkapnya dibawah ini!

  • Tukar Link

Jenis Backlink Terlarang. metode tuker link ini ternyata marak digunakan pada jaman dulu. Dampaknya tentu sangat baik pada saat itu.

Namun setelah beberapa tahun kemudian, tepat ditahun 2010 Google bertindak mengeliminasi sejumlah blog juga situs yang  memakai metode ini. terutama  yang menerapkan pada jumlah yang berlebih.

Cara teraman dalam melakukan tukar link ialah dengan membatasi jumlah. Kalau memang harus, maka cobalah untuk menautkan maksimal 10 tautan.

  • Backlink Dari Web Juga Artikel Direktori

Jenis Backlink Terlarang.  Sebelum perbaharui Google Panda di tahun 2011, artikel direktori contohnya EzineArticles juga ArticleBase ialah ladang untuk pemilik blog dalam menuai backlink dengan gratis.

Setelah Panda ini rilis, backlink dengan jenis ini telah dilarang Google bahkan sejumlah situs-situs utama dalam artikel direktori ini juga terkena getahnya loh. EzineArticles conothnya, mengalami penurunan trafficnya hingga 35% dari update Panda.

  • Advertorial

Jenis Backlink Terlarang.  Jenis backlink jika didapat dengan  membeli ataupun menukarnya dengan sejumlah benefit lain ini termasuk salah satu jenis backlink yang sudah dilarang atau tidak diperbolehkan oleh Google.

Namun untuk amannya, kalau advertorial ini termasuk pilihan kamu. Maka, kamu harus gunakan metode jenis ini sebagai brandbooster, sebagai SERP pada backlink.

Kemudian tambahin saja atribut “nofollow” dalam backlink jenis ini.

  • Menyembunyikan Backlink pada CSS atau

Cara ini sangat jelas tidak diperboleh untuk dilakukan. Selain dipraktikkan menggunakan cara  yang kotor, Google machine ini juga terus menerus berkembang juga tidak memberikan lagi ruang untuk pemilik situs yang memakai cara ini.

Bahkan sejak update pada Google Cassandra beberapa tahun silam hingga update Allegra pada tahun 2005, Google ini sudah mulai untuk tidak menghitung jenis backlink juga anchortext yang jelas disembunyikan ataupun disamarkan.

  • Keragaman Backlink Rendah

Backlink yang bagus ialah baclink yang tentunya berasal dari sebuah platform yang bermacam-macam.

Membangun backlink satu ataupun sebanyak dua jenis platform aja secara intens juga terus menerus bisa menempatkan situs yang bahaya. Sebab Google ini akan membaca aktivitas dari penanaman backlink  tidak wajar.

Jadi, cobalah membuat backlink yang berasal dari sebuah platform berbeda contohnya,  Twitter, Facebook, kontekstual (advertorial), forum, socialbookmark, blogcomment, web 2.0 dan lain-lain.

  • Backlink dari Web Dengan Bahasa Asing

Salah satu dari banyaknya kriteria backlink berkualitas ialah relevan ataupun setopik menggunakan situs kamu, menanam backlink dalam situs dengan bahasa asing ini jelas mengganggu kriteria tersebut.

Usahakan untuk kamu mendapatkan sebuah backlink daripada situs dengan satu bahasa juga akan terasa lebih sempurna jika satu pembahasan dengan situs kamu.

Semoga bermanfaat!

5 1 vote
Article Rating

Pin It on Pinterest

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?