Content Protection by DMCA.com

Website Gratis Google Bisnisku – Sebagian orang pernah mendengar tentang Google Bisnisku atau Situs Bisnis Google. Google Bisnisku merupakan alat baru dari Google yang dirancang dan disediakan khusus untuk membantu mendapatkan informasi perusahaan atau bio di Google secara gratis. Informasi ini akan muncul ketika seseorang mencari perusahaan dengan atau melalui kata kunci yang mereka gunakan dalam pencarian Google dan kata kunci pencarian Google Maps.

Google Bisnisku

Google Bisnisku

Saat ini, Google Bisnis juga menawarkan dan menyediakan fitur layanan untuk membuat dan mengelola situs web dengan mudah bagi para pemula. Fitur pada situs Website Gratis Google Bisnisku  akan membantu Anda memiliki situs web tanpa membayarnya, yang dapat dikelola melalui dasbor Google Bisnis. Melalui pembuatan format situs web, Anda dapat dengan mudah membuat situs web bisnis dengan informasi yang Anda tambahkan tentang bisnis Anda.

Meskipun ada banyak pilihan untuk tata letak halaman, namun Google Bisnis adalah salah satu cara termudah untuk bisnis startup atau ingin mencoba membuat situs web untuk bisnis Anda. Selain gratis, website Anda juga lebih mudah untuk secara otomatis mencantumkan kepemilikan bisnis Anda di Google sehingga Anda dapat mengetahui apakah ada perubahan atau update informasi tentang Google Bisnisku, walaupun masih ada pilihan yang lebih baik untuk membuat website .

Mengingat bahwa situs web gratis adalah bagian dari Google Bisnisku, Anda harus mendaftarkan bisnis yang Anda kelola ke Google Bisnisku terlebih dahulu untuk membuat situs web gratis. Di mana untuk memiliki akses ke Google Bisnisku, Anda juga harus memiliki akun Google dimana satu akun untuk semua fitur. Untuk itu, jika Anda belum memiliki akun Google, silakan buat akun Google Mail untuk semua fitur Google terlebih dahulu.

Manfaat Google Bisnisku

Bagi Anda yang belum mendaftarkan bisnis ke Google Bisnisku, ada tiga keunggulan utama Google Bisnisku, yaitu:

  1. Membantu menampilkan informasi yang akurat tentang bisnis Anda. Anda harus menyertakan informasi tentang bisnis Anda, seperti jam kerja, alamat, dan kontak. Anda juga dapat mengunduh aplikasi seluler untuk melacak perkembangan online di mana pun Anda berada.
  2. Tetap terhubung dengan pelanggan. Sertakan foto produk dan layanan yang Anda berikan kepada pelanggan. Kemudian, mintalah umpan balik dan penilaian dari pelanggan yang telah membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda.
  3. Memikat pelanggan baru. Upayakan untuk meningkatkan keberadaan bisnis Anda di internet, agar pelanggan baru dapat dengan mudah menemukan situs web Anda. Setelah beberapa waktu bisnis Anda mulai berkembang, Anda dapat mempertimbangkan untuk mulai menggunakan iklan lokal, untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Bagaimana situs web gratis dari Google Bisnisku?

Situs Web Gratis dari Google Bisnisku

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika mendaftarkan bisnis Anda ke Google Bisnisku adalah website gratis. Fasilitas yang disediakan oleh Google Bisnisku dapat disesuaikan, konten website dapat disinkronkan dengan informasi yang ada di akun Google Bisnis Anda dan didukung oleh AdWordsExpress.

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki website sederhana untuk bisnis Anda, fasilitas yang disediakan oleh Google Bisnisku adalah jawabannya. Cara membuat website sangatlah mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertaman Anda harus memiliki akun Google Bisnisku terlebih dahulu.
  • Anda harus masuk ke Google Bisnisku dan masuk ke dasbor. Kemudian, Anda dapat langsung mengikuti tautan dari halaman beranda. Jika Anda memiliki beberapa lokasi untuk dimasuki, klik Ikon Dasbor untuk bisnis yang ingin Anda sediakan situs webnya.
  • Langkah selanjutnya, Anda bisa pilih / klik menu Website di sidebar sebelah kanan akun kamu.
  • Anda akan masuk ke halaman yang berisi informasi pengantar tentang situs yang ada di Google Business. Kemudian, yang harus Anda lakukan adalah mengklik Memulai untuk mulai membuat situs web.
  • Selanjutnya, Google akan memulai proses pembuatan situs web Anda. Artinya, Anda bisa memantau progres hingga selesai di bagian layar tersebut, jadi Anda hanya diminta menunggu
  • Saat proses pembuatan website selesai, Anda akan langsung melihat layar selamat datang untuk website Anda. Lanjutkan dengan mengklik ikon centang untuk memulai. Dari sini, Google akan memberi tahu Anda bahwa mereka sedang dalam proses menyinkronkan situs web Anda dengan informasi di platform Google Bisnisku.
  • Pada tahap ini, Anda dapat membuat website di Google dengan melengkapi informasi pada tampilan desain. Google akan memberikan informasi tentang langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan. Pertama-tama, Google biasanya akan meminta Anda untuk memilih tema atau template yang akan digunakan di situs Anda, dengan mengklik ikon Pilih Tema.
  • Lanjutkan dengan memilih tema yang sesuai dengan website Anda, karena Anda juga dapat memberikan elemen tema yang dipilih, seperti warna dan font, sehingga Anda dapat menyesuaikannya sesuai keinginan.
  • Saat Anda memilih dan menyesuaikan tema, Google akan meminta Anda untuk mengunggah foto bisnis. Yang mana, foto-foto yang sebelumnya telah diunggah di Google Bisnisku juga akan diunggah ke situs web Anda.
  • Selanjutnya Google akan menampilkan tombol Publish, sehingga Anda bisa langsung mempublish website yang telah dibuat. Tetapi sebelum situs web mulai menerbitkan, Anda perlu mengkonfigurasi beberapa pengaturan seperti Alamat Situs Web dan bahasa Situs Web.
  • Nah, selanjutnya klik Publish Now, selanjutnya anda diminta untuk memilih nama domain untuk web gratisan yang sudah berhasil dibuat, yaitu nama tersebut akan berubah menjadi format: nama bisnis.bisnis.site anda. Klik Next  setelah Anda memberikan nama domain yang benar. Selanjutnya, Anda akan melihat opsi untuk memilih dan mengonfirmasi bahwa alamat situs web akan menjadi situs web yang ditampilkan di Google Maps dan Google Penelusuran.
  • Selanjutnya nama domain akan dikonfirmasi, lalu Anda akan mendapatkan notifikasi dari website Anda.
  • Kemudian klik Lihat Situs untuk melihat situs web dan Anda sudah memiliki situs web baru.

Apa saja fitur pada situs web Google Bisnisku?

Fitur Situs Web Google Bisnisku

Informasi di website akan sama dengan informasi bisnis di profil Google Bisnisku milik Anda, mulai dari nama, lokasi, jam operasional, kontak, katalog, dan foto. Website yang baru dibuat masih berupa format untuk penggunaan umum. Jadi, Anda dapat menyesuaikan dengan tema, teks, foto, dan bahasa.

Tema: ada delapan tema yang dapat Anda pilih untuk situs web Anda. Penulisan dan warna situs web sepenuhnya dapat disesuaikan.

Copy: Anda diberikan alat untuk mengedit halaman web. Ada banyak pilihan berbagai tombol Ajakan Bertindak, yang dapat Anda tempatkan di situs web. Anda juga dapat mengubah judul, deskripsi, kutipan di header dan kutipan di badan. Anda dapat menyesuaikan kutipan di header dan body, misalnya dengan Tebal, Miring, Garis Bawah, Hyperlink, Angka atau Bullet.

Foto: Anda dapat menambahkan hingga 9 foto, gambar produk, atau gambar lain ke situs web. Anda juga dapat menambahkan foto sampul untuk situs web Anda. Pastikan Anda mengunggah foto berkualitas untuk menarik lebih banyak pengunjung.

Bahasa: Google Bisnisku menyediakan lebih dari 60 bahasa yang berbeda untuk kebutuhan situs web.

Demikian artikel dengan judul Website Gratis Google Bisnisku ini, semoga informasi yang disampaikan bermanfaat bagi para pembaca.

5 1 vote
Article Rating

Pin It on Pinterest

Open chat
1
Ada yang bisa kami bantu?